Pidie Jaya Gempa, Orda Aceh Bertindak


   Pasca terjadinya gempa berkekuatan 6.5 SR di Pidie Jaya, orda Aceh yang ada di Malang yaitu Ikatan Pelajar Pemuda dan Mahasiswa Aceh (IPPMA) beserta beberapa orda kabupaten aceh lainnya seperti Ikatan Pemuda Pelajar Mahasiswa Tanoh Gayo (IPPEMATANG), Ikatan Pemuda Mahasiswa Simeulue (IPELMAS) dan  Ikatan Gayo Musara Malang (IGAYOMU) mengadakan penggalangan dana selama beberapa hari di beberapa titik di Malang.

   Penggalangan dana dimulai pada Jumat (9/des) dan Sabtu siang di jalan raya, kemudian pada hari Minggu pagi penggalangan dana diadakan di CFD (Car Free Day) Malang dan CFD Batu, dan dilanjutkan menggalang dana di jalanan pada siang harinya.

   Untuk menarik antusias pengunjung CFD panitia pun memutuskan untuk menampilkan pertunjukan saat penggalangan, beberapa pertunjukan yang ditampilkan ketika CFD yaitu tari saman oleh IPPMA, IGAYOMU serta saman Unitantri Universitas Brawijaya, juga ada pembacaan puisi. Penampilan tersebut berhasil menarik perhatian masyarakat sekitar sehingga pengumpulan dana pun bisa berjalan dengan baik.

   Selain penggalangan langsung, Orda juga mengeluarkan edaran poster yang berisi no rekening agar masyarakat yang tidak bisa memberikan bantuan secara langsung juga bisa mentrasfer sejumlah dana ke rekening tersebut, akan tetapi karena kurangnya publikasi maka yang mentransfer lewat rekening hanya beberapa orang saja dan tidak sebanyak ketika penggalangan langsung.

   Dana yang terkumpul selama penggalangan dana adalah sejumlah Rp 27.743.000,- selain uang tunai dan transfer juga terdapat bantuan lain seperti pakaian bekas yang diberikan oleh masyarakat, uang dan pakaian yang didapat akan disalurkan dalam bentuk barang yang dibutuhkan oleh pengungsi gempa. (Innamul Hassan)













Tim penggalangan dana di jalanan

sekalian modus broo

Poster Donasi


0 comments :